Jumat, 28 Desember 2007

PROFIL SMA N 1 BAMBANGLIPURO

PROFIL SMA N 1 BAMBANGLIPURO

SMU N 1 Bambanglipuro merupakan SMU yang berlokasi di Jl. Samas Km. 18 Mulyodadi Bambanglipuro bantul DIY kode pos 55764 telp (0274) 766020, berdiri sejak tahun 1995 dan di resmikan oleh Drs. Sutopo Sahib yang sekarang ini menjabat sebagai KaKanwil Depdibut Propinsi DIY.

SMU N 1 Bambanglipuro memiliki 4 daya tampung kelas pararel .. Untuk memenuhi daya tampung dan kualitas pendidikan yang menjadi skala prioritas, pembangunan di SMU N 1 Bambanglipuro berjalan sangat pesat. Pembangunan tersebut antara lain pembanguna ruang kelas baru, laboratorium IPA, laboratorium bahasa, laboratorium komputer, masjid dan prasarana lainnya. semua hal tersebut diatas tidak lepas dari instasi diatasnya dan kerja samadengan BP3 yang selalu mendukung program sekolah Program peningkatan mutu dilaksanakan pada jam 14.00 wib samapi selesai. Untuk kelas III diwajibkan mengikuti les dan pendalaman materi, diharapkan dapat berguna sebagai bekal untuk menghadapi Ujian Akhir Nasional dan seleksi penerimaan mahasiswa baru. Sedangkan bagi kelas I dan II diadakan ekstrakurikuler.

Tata tertib dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan ditindak lanjuti sesuai dengan porsinya. Untuk lebh mendisiplinkan siswa maka bagi siswa yang terlambat lebih dari 15 menit tidak boleh masuk dan harus membawa surat dari sekolah yang harus diketahui oleh orang tua/ wali murid.

SMU N 1 Bambanglipuro selalu mengirimkan siswanya dalam berbagai perlombaan / kejuaran dan biasanya selalu meraih suatu prestasi yang membanggakan. Selain itu juga aktif dalam membina hubungan kemasyarakatan misalnya bekerja sama dengan Polsek, Puskesmas, dan masyarakat dalam hal penyuluhan tentang narkoba, kesehatan dan bakti sosial.

2 komentar:

Titin Romadiyah, drh mengatakan...

pokoknya,d SMU inilah aku mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat luar biasaaa..terimakasih SMU bambanglipuro, terimakasih para guru yang telah berjasa..tidak akan pernah ak lupakan suka dan dukanya selama aku belajar di SMU ini. kapan ya, akan diadakan reuni untuk temen2 angkt'99?? anna, andi,wahyu,hajar,hanif,zain dkk.ayooo berpartisipasi..

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum
Salam Hangat PIF XXVI
Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Negeri Semarang mepersembahkan :
Pekan Ilmiah Fisika (PIF) XXVI Tingkat Nasional Tahun 2015
"Berkreasi dengan Fisika, WujudkanPrestasi untuk Indonesia"
Ikutilah serangkaian kegiatan PIF XXVI dan saksikan kemeriahannya!
Serangkaian kegiatan PIF XXVI :
*Olimpiade Sains SD/sederajat tingkat Nasional
*Olimpiade Fisika SMP/sederajat tingkat Nasional
*Olimpiade Fisika SMA/sederajat tingkat Nasional
*LKTI Mahasiswa tingkat Nasional
*LKTI SMA/MA/SMK/sederajat tingkat Nasional
*Seminar Nasional dan Seminar Paralel
*LombaDesain Poster tingkat Mahasiswa se-Jawa
*Bazar Pendidikan (PameranRobotik, Lomba Mewarnai, Game Corner, dll ).
----------------------------------------------
Kunjungi Webisite kami di :http://pifunnes.org/atauhttp://fisika.unnes.ac.id/pif
Dan Like Fans Page Facebook Kami :Pekan Ilmiah Fisika (PIF) Universitas Negeri Semarang
Fb Account :PifUnnes
Twitter Account : @Pifunnes
Cp: 085747786370 (Adrik)
Terimakasih atas perhatiannya
Wassalamu'alaikum
Salam Hangat PIF XXVI
Fantastic!!!